Alasan Sebenarnya Kita Harus Beli Tiket Mudik Lebaran

Shoppers, bulan puasa akan tiba sebentar lagi nih. Kalian sudah siap belum? Salah satu yang identik dengan puasa dan hari raya Lebaran adalah mudik. Pulang kampung atau mudik merupakan tradisi rutin yang biasa dilakukan jelang Hari Raya Idul Fitri. Saking banyaknya, tiket mudik dengan menggunakan kereta yang sudah dapat dipesan sejak bulan Maret lalupun seketika ludes terjual hanya dalam hitungan jam. Beberapa diantara para pencari tiket ini ada loh yang rela begadang menunggu jadwal keberangkatan hingga tengah malam!

Mudik di hari raya memang suasananya akan berbeda dibandingkan dengan mudik atau pulang kampung pada saat libur panjang biasa. Macet sepanjang perjalanan mudik dianggap sebagai seni dalam mudik. Tapi sebenarnya apa sih alasan orang rela berdesak-desakan demi mudik? Yuk simak ulasannya!

1. Kumpul dengan keluarga besar

Mudik merupakan salah satu momen berkumpulnya keluarga besar. Karena liburnya lumayan panjang banget dan merupakan libur nasional otomatis liburnya pun barengan dengan anggota keluarga lainnya. Ngga mau dong ketinggalan momen berharga sambil mengenang masa kecil di kampung halaman?

 

2. Momen Pernikahan

 

Momen sakral pernikahan kerap dilaksanakan setelah perayaan hari besar, seperti lebaran. Banyaknya kerabat dari luar kota yang bersilaturahmi pada saat lebaran bisa dijadikan alasan kuat untuk memilih tanggal pernikahan setelah hari raya. Banyak yang datang, banyak pula yang mendoakan, ada yang udah nyiapin undangan ngga nih?

 

3. Reunian

Reuni sekolah kerap terselip diantara libur hari raya, shoppers. Nostalgia masa sekolah, bertemu dengan teman terbaik bahkan mungkin ketemu dengan mantan gebetan. Hal yang harus kamu siapkan jelang reunian adalah siapkan mental karena selain perubahan fisik bisa jadi sifat-sifatpun mengalami hal yang serupa loh. Ada yang pernah ngalamin?

 

4. Kangen orang terkasih

 

Libur lebaran dengan durasi panjang bisa kamu jadikan waktu yang pas untuk melepas rasa kangen. Yang LDR-an pastinya udah atur jadwal buat jalan-jalan bareng orang terkasih dong. Jangan sampe deh ngga dapet tiket mudik, karena rindu itu berat, shoppers.

 

So, Shoppers udah siap buat libur lebaran ngga nih? Atau ada yang belum dapat tiket mudik? Tenang Tiket mudik untuk kereta tambahan sudah disiapkan oleh PT. KAI, diperkirakan pembelian tiket Kereta Api tambahan akan mulai tersedia baik online maupun offline di tanggal 16 April mendatang. Siap-siap pantengin gerai penjualan online shoppers. Spesial promo mudik, kamu bisa dapetin cashback hingga Rp 100.000 untuk pembelian via Tokopedia atau mendapatkan potongan langsung senilai Rp 40.000 untuk pemesanan tiket kereta via Blibli. Jangan sampe ngga kebagian lagi ya!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menarik untuk di SHARE?